17 Februari 2005

Sahabat Lama: Muhtar Abdul Ghani


Kiri berjaket: Haji Mukhtar Abdul Gani

Di Pekanbaru, saya bertemu kembali dengan kawan sekolah, H Muhktar Abdul Gani, Bendahara Partai Bulan Bintang Prov. Riau, Di belakang kami berbaju biru, Zulkarnaen Nurdin, anggota DPRD Riau. Sebenarnya mereka sedang sibuk menghadapi pemilihan pengurus baru PBB Riau. Zulkarnaen dicalonkan sebagai Ketua Umum. Selamat!

Sejak berpisah 1974, saya bertemu kembali dengan Mukhtar di Melaka pada tahun 2004. Pertemuan yang tidak disangka-sangka itu terjadi ketika Mukhtar mengikuti rombongan Laskar Melayu Bersatu bersama Zulkarnen Nurdin. Sesampainya di Melaka, Zulkarnaen menghubungi saya dan Mukhtar sempat mendengar nama saya disebut ketika kami melakukan perbualan melalui telefon. Lantas kami pun sempat bertemu di Mahkota Century Hotel. Sayangnya pertemuan itu tidak berlangsung lama karena mereka segera berangkat ke Kuala Lumpur.

Bulan Oktober 2004, saya ke Pekanbaru dan jumpa lagi dengan Muhktar. Kali ini dia mebawa saya bertemu dengan kawan-kawan sekolah: Wasisto di Rumbai, Meri di Pasar Pusat, Tafri di Pelabuhan, Yenny di Departemen Agama. Saya juga sempat bertemu Haji Raihan dan isteri yang datang ke rumah adik saya. Raihan bekerja di Pertamina.
Catat Ulasan