27 Mei 2006

Gempa di Yogya - 2874 tewas

Yogyakarta (Detikcom) - Hingga pukul 18.17 WIB, korban tewas akibat gempa dahsyat di Yogyakarta mencapai 2.874 orang. Jumlah ini terdiri dari 2.349 orang di Provinsi DI Yogyakarta, 522 orang di Kabupaten Klaten, dan 3 orang di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Data di DIY dikeluarkan Satkorlak DIY pada Sabtu (27/5/2006) malam. Angka ini diperkirakan masih akan terus bertambah.

Rinciannya sebagai berikut: Yogyakarta 101 orang, Kulonprogo 7 orang, Gunungkidul 27 orang, Sleman 55 orang dan Bantul 2.159 orang.

Data korban tewas telah disampaikan oleh petugas Satkorlak kepada Presiden SBY saat mengunjungi Pendopo Kabupaten Bantul. Saat itu SBY diberi laporan bahwa total korban tewas di Bantul mencapai 2.159 orang.

Jumlah korban luka luka mencapai ribuan orang. Korban luka itu masih memenuhi hampir semua rumah sakit di Yogyakarta.

Data yang didapatkan detikcom, di Klaten, untuk sementara korban tewas mencapai 522 orang. Menko Kesra Aburizal Bakrie juga sudah menyatakan hal ini. Sedangkan, di Boyolali, korban tewas tiga orang.

Baru tahun lalu saya berkunjung ke Yogya. Anak saudara dan sepupu kami sedang belajar di sana. Rumah mereka ranap. Siang tadi mereka tidak dapat dihubungi kerana sistem komunikasi terputus.

Sahabat saya Prof. Dr. Syamsul Anwar dan Asril berada di daerah gempa. Saya tidak dapat menghubungi mereka. Mudah-mudahan mereka selamat. Amin! Belasungkawa kepada warga Yogya.
Catat Ulasan